Kamis, 10 Mei 2012

Masa-Masa Remaja Itu Indah


Remaja menjadi pintar karena mereka memiliki mental cepat. Itulah kesimpulan dari sebuah studi yang dilakukan oleh sekelompok psikolog di University of Texas di San Antonio. "Temuan kami sangat masuk akal dan intuitif," kata pemimpin penulis Thomas Coyle, yang melakukan penelitian bersama David, Anissa Snyder, dan Peter Kochunov. Tapi ini adalah pertama kalinya psikolog mengkonfirmasi hal tersebut. "Penelitian kami didasarkan pada dua temuan terkenal, yaitu bahwa kinerja pada peningkatan kecerdasan tes selama masa remaja, dan kecepatan otak ketika memproses rangsangan atau informasi baru" kata coyle.
Untuk menemukan hubungan antara dua fenomena tersebut, psikolog UTSA menganalisis hasil dari 12 kecerdasan yang beragam dan tes kecepatan mental yang diberikan kepada 6.969 remaja usia 13 hingga 17 tahun.
Dalam analisis tersebut, mereka menemukan bahwa peningkatan kecerdasan bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya oleh peningkatan kecepatan mental. Ini seperti apa yang mereka harapkan, kata Coyle. Semua ini tercermin ketika mereka menjalani tes kecerdasan, kecepatan memperoleh pengetahuan, pembelajaran, dan memecahkan masalah.
Secara tidak langsung, proses-proses kognitif memiliki terkaitan dengan seberapa cepat otak bekerja dan semua hal yang mengalami peningkatan selama masa remaja.

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar