Senin, 07 Mei 2012

MANFAAT BELA DIRI BAGI REMAJA

Para kalangan remaja sekarang pastinya sudah mengenal yang namanya olahraga bela diri, jadi dalam olahraga bela diri banyak lagi cabang dalam olahraga bela diri yaitu : taekwondo, pecak silat, tapak suci, judo, DLL. Jadi dalam olahraga bela diri ini bukan hanya sekedar anggar kemampuan kita ataupun anggar kalau kita ini jago dlam olahrag bela diri, padahal kita itu baru tahu satu atau dua gerakan.

Jadi disini kita akan membahas apa manfaat olahraga bela diri bagi para remaja maupun bagi seluruh kalangan, olahraga bela diri itu adalah suatu olahraga yang membantu kita untuk membentuk karater diri kita serta untuk pegangan bagi kita agar bisa menjaga diri dari orang jahat. Jadi olahraga bela diri itu bukan untuk kita pamer kepada teman – teman kita atau kita pertunjukan kepada orang banyak agar bisa mendapat pujian.
Dalam olahraga bela diri ini sebenarnya bagus untuk para remaja yang melatih seluruh organ tubuh agar tidak kaku dan otot di dalam tubuh kita bisa segar kembali, jadi dengan seringnya kita latihan bela diri itu tubuh kita akan menjadi sehat. Tapi bela diri ini bukan hanya untuk sekedar latihan juga dalam bela diri ada juga yang di namakan TOURNAMEN.
Mungkin semua orang hanya mau dengan latihan bela dirinya saja tapi tidak mau ikut tournamennya, padahal dlam bela diri selain untuk menjadi pegangan kita dan membentuk karakter kita dalam bela diri juga kita bisa berprestasi dengan kita mengikuti tournamennya, sedikit bercerita tentang ajang tournamen bela diri jadi dalam ajang tournamen bela diri itu banyak tingkatannya dari KEJURDA sampai KEJURNAS dan kalau bisa sampai INTERNASIONAL.
Jadi dalam olahraga bela diri itu bagus untuk kita dan tubuh kita, bisa juga olahrag bela diri ini membuat kita banyak prestasi kalau kita menekuninya agar bisa memajukan nama daerah maupun negara, maka dari tiu manfaat bela diri ini banyak juga tapi jangan hanya latihan saja ikutlah dengan tournamennya agar kita banyak pengalaman.

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar